World of Zuul

     Game The World of Zuul merupakan salah satu game bertipe adventure. Game ini merupakan implementasi dari Designing Class berupa coupling dan cohesion. Coupling merupakan keterikatan program ditinjau dari hubungan antar modul atau kelas. Cohesion merupakan keterikatan program ditinjau dari hubungan antar method dalam satu kelas.

Berikut merupakan diagram dari The World of Zuul.



Terdapat 5 class yang digunakan pada game ini, yaitu

1. Game.java

    Class Game adalah kelas utama dari Game The World of Zuul. Class ini mengatur permainan dan kemudian memasuki loop untuk membaca dan menjalankan perintah. Class ini juga berisi kode yang mengimplementasikan setiap perintah pengguna. 


2. Room.java

    Objek Room merepresentasikan lokasi dalam game. Kamar dapat memiliki pintu keluar yang mengarah ke kamar lain. 


3. Command.java

    Sebuah objek Command mewakili perintah yang dimasukkan oleh pengguna. Class ini memiliki metode yang memudahkan kita untuk memeriksa apakah ini adalah perintah yang valid untuk mendapatkan kata pertama dan kedua dari perintah tersebut sebagai string terpisah. 


4. Parser.java

    Class Parser akan membaca baris input dari terminal dan mencoba menafsirkan sebagai Command. Ini membuat objek dari Class Command yang mewakili perintah itu masuk. 


5. CommandWords.java

    Class CommandWords mendefinisikan semua COmmand yang valid dalam permainan, seperti go, help, dan quit. Hal ini dilakukan dengan menyimpan array objek string yang mewakili kata-kata perintah. 


Berikut meupakan output dari Game World of Zuul ketika dijalankan.



Komentar